Perbedaan antara core i3, i5 dan i7 prosesor?

Perbedaan antara core i3, i5 dan i7 prosesor? Hyper-Threading, Clock Speed, Turbo Boost, Haswell,
Bagikan:
Apa perbedaan antara core i3, i5 dan i7 prosesor?
Meskipun Intel konvensi penamaan umumnya jauh lebih baik dan kurang membingungkan daripada dulu, bisa sulit untuk bekerja dengan tepat yang prosesor sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda berjuang untuk bekerja di luar perbedaan antara Core i3, i5 dan i7, jangan khawatir, karena kami akan menjelaskan semuanya untuk Anda.

Bentuk Fisik
Pertama, penting untuk menjelaskan tentang arsitektur dan kode nama. Setiap tahun, Intel merilis lebih baru, lebih cepat berbagai prosesor. Kami saat ini sedang mulai melihat setan Canyon chip, refresh dari Haswell tahun lalu. Sebelum itu kita harus Ivy Bridge dan Sandy Bridge. Secara umum sebuah Core i3, i5 atau i7 yang memiliki arsitektur yang lebih baru lebih cepat daripada prosesor yang lebih tua-arsitektur yang menggantikan. Anda dapat memberitahu arsitektur dengan nomor model, Setan Canyon dan Haswell mulai dengan 4; Ivy Bridge dengan 3; dan Sandy Bridge dengan 2.
Hal yang paling penting tentang arsitektur yang berbeda adalah memastikan bahwa Anda memiliki motherboard yang mendukung jenis prosesor Anda tertarik. Prosesor, terlepas dari apakah mereka Core i3, i5 dan i7, didasarkan pada arsitektur yang sama pada dasarnya bagian dalam yang sama. Perbedaan kinerja berasal dari mana fitur yang diaktifkan atau dinonaktifkan, kecepatan clock dan berapa banyak core masing-masing memiliki.
ModelCore i3Core i5Core i7
Number of cores244
Hyper-threadingYaTidakYa
Turbo boostTidakYesYa
K modelTidakTidakYa

Tabel fitur di atas menunjukkan bagaimana prosesor paling populer line-up dalam hal fitur. Perbedaan Core i3, i5 dan i7 yang sama untuk Sandy Bridge Ivy Bridge, Haswell dan setan Canyon (a Haswell menyegarkan). Perhatikan bahwa ada pengecualian (lihat di bawah), tetapi Anda sebagian besar mungkin menghadapi model-model aneh ketika membeli CPU baru. Juga, prosesor mobile yang benar-benar berbeda lagi, jadi kami fokus pada model desktop sini saja. Yang penting adalah apa fitur yang berbeda berarti, yang akan kami jelaskan.

Cores
Sebuah inti dapat dianggap sebagai dalam prosesor individu. Sebuah prosesor dual-core, karena memiliki dua prosesor internal model quad-core memiliki empat. Core lebih berguna untuk multitasking; misalnya, Anda dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus, masing-masing memiliki akses ke prosesor khusus sendiri.
Core lebih juga berguna untuk multi-threaded aplikasi, seperti video editing. Dengan jenis aplikasi yang mereka dapat menggunakan beberapa core untuk meningkatkan kinerja. Aplikasi single-threaded hanya dapat menggunakan satu inti meninggalkan orang lain menganggur. Prosesor Core i3 memiliki dua core, Core i5 CPU memiliki empat dan model Core i7 juga memiliki empat. Beberapa prosesor Ekstrim Core i7 memiliki enam atau delapan core. Secara umum, kita menemukan bahwa sebagian besar aplikasi tidak bisa mengambil keuntungan penuh dari enam atau delapan core, sehingga meningkatkan kinerja dari core tambahan tidak sama besar.

Hyper-Threading
Perbedaan antara core i3, i5 dan i7 prosesor?
Hyper-Threading adalah teknologi Intel untuk menciptakan dua core logis dalam setiap inti fisik. Dengan kata lain, untuk sistem operasi Anda tampak seolah-olah CPU Anda memiliki dua kali lipat jumlah core dari itu benar-benar.

Dalam hal kinerja, Hyper-Threading mempercepat multi-tasking dan aplikasi multi-threaded. Ini tidak secepat atau efisien sebagai tambahan core 'real', tapi itu merupakan perbaikan dari Core tunggal. I3 dan i7 core memiliki teknologi ini, prosesor Core i5 tidak.

Clock Speed
Semakin cepat clock speed di MHz, semakin cepat masing-masing inti dapat berjalan. Hal ini dapat membuat beberapa variasi dalam kinerja. Sebagai contoh, prosesor Core i3-4370 Haswell berjalan pada 3.8GHz. Ini akan menjadi lebih cepat menjalankan aplikasi single-threaded, yang hanya dapat menggunakan satu inti, daripada Core i5-4590, yang hanya memiliki kecepatan clock 3.2GHz. Namun, menjalankan aplikasi multi-ulir, Core i5 akan kemungkinan besar akan lebih cepat, empat core sebenarnya lebih baik dari Core i3 dua core dan Hyper-Threading.

Turbo Boost
Turbo Boost teknologi Intel untuk secara otomatis overclocking prosesor, meningkatkan kecepatan clock yang lebih tinggi dari pengaturan default. CPU memonitor suhu dan, ketika itu berjalan cukup dingin, akan berlaku overclock. Core i5 dan i7 CPU memiliki teknologi ini, model Core i3 tidak.

Setiap CPU yang memiliki model yang berakhir dengan K berarti bahwa CPU tidak terkunci. Ini berarti bahwa Anda dapat menggunakan pengaturan BIOS untuk sampai kecepatan clock chip, overclocking sendiri. Kami telah melihat peningkatan besar dalam kinerja dengan cara ini - kami mendorong chip Intel Core i7-4790K ke 4.7GHz!

Chip grafis
Semua prosesor Intel memiliki chip grafis di dalamnya. Pre-Haswell, GPU tidak sangat baik untuk game, meskipun mereka baik-baik saja untuk menonton video. Dengan Haswell, datang Intel HD Graphics 4600 line, yang baik-baik saja untuk sedikit game ringan; beberapa model yang lebih murah (kami akan menunjukkan cara untuk memeriksa kemudian) memiliki HD Graphics 4400 chip, yang baik-baik saja untuk beberapa lama permainan kurang menuntut. Beberapa chip lebih mahal memiliki Intel Iris Pro chip di dalamnya. Mereka sedikit lebih cepat dalam permainan tidak, tapi dapat mengatasi dengan video 4K, membuat mereka cocok untuk high-end video editing

Dalam semua kasus, jika Anda serius tentang bermain game, chip Intel tidak dipotong dan tidak akan memberikan resolusi tinggi, tinggi-detil game. Kami merekomendasikan membeli kartu grafis khusus sebagai gantinya.

Pengecualian
Seperti biasa, ada beberapa pengecualian untuk aturan. Secara khusus, Intel menjual beberapa prosesor berdaya rendah, di mana nama model berakhir di T, TE atau S. Sebagai contoh, Core i5-4570T memiliki dua core dan Hyper-Threading. Untungnya, model ini umumnya tidak tersedia dan kami sarankan menghindari model ini aneh kecuali Anda memiliki alasan khusus untuk menginginkan satu.

Bagaimana memeriksa fitur ?
Jika Anda tidak yakin yang menampilkan bahwa prosesor Anda tertarik memiliki, Anda dapat menggunakan situs ark.intel.com. Cukup gunakan kotak pencarian untuk mencari nomor model dan Anda akan menemukan semua fitur prosesor Anda memiliki.

Mana yang harus saya beli?
Sebagai panduan kasar, chip Core i3 baik untuk sehari-hari digunakan. untuk Core i5 jika Anda melakukan banyak video atau foto editing. Sebuah i7 Chip Core umumnya lebih mahal daripada yang layak, dalam pengalaman kami, tapi membeli satu jika Anda melakukan banyak editing video, terutama 4K, atau tugas prosesor-intensif lainnya.
kk komputer kediri kk komputer kediri Author kk komputer & ps 2 kediri
Title: Perbedaan antara core i3, i5 dan i7 prosesor?
Author: kk komputer kediri
Rating 5 of 5 Des:
Apa perbedaan antara core i3, i5 dan i7 prosesor? Meskipun Intel konvensi penamaan umumnya jauh lebih baik dan kurang membingungkan daripad...
Maaf, bagi yang ingi bertanya Fast respon silahkan kunjungi via Fanspage Facebook / Google Plus, +PS2 & COMPUTER KEDIRI - +PSKEDIRI
Bagikan:
Anda baru saja membaca artikel Situs PS2 - Komputer Rakitan kediri yang berkategori Clock Speed Kediri, core i3 Kediri, core i5 Kediri, core i7 Kediri, Haswell Kediri, Hyper-Threading Kediri, Prosesor Intel Kediri, Turbo Boost dengan judul Perbedaan antara core i3, i5 dan i7 prosesor?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://www.pskediri.com/2015/07/perbedaan-antara-core-i3-i5-dan-i7.html. Terima kasih!

Clock Speed

core i3

core i5

core i7

Haswell

Hyper-Threading

Prosesor Intel

Turbo Boost

Ada pertanyaan ?:

0 comments: